Rabu, 18 Januari 2012

Aku Marah

hari ini aku menyesal , aku menyesal aku telah meluapkan kemarahan ku  , .  dari lubuk hati yang terdalam aku meminta maaf pada mu pak (seorang  sopir angkot yang sore tadi sempat ku bentak -bentak ).aku tak bermaksud menyakiti perasaaan mu dan aku tak bermaksud sama sekali menyakiti hatimu, dan aku juga tak bermaksud tak menghargai usiamu yang mungkin sangat jauh di atas usia ku . namun sekali lagi cobala untuk sekedar mengerti profesiku  sedikit saja . kenapa engkau mala 
 menantangku padehal aku sudah berkata lemah lembut kepadamu tadi  pak tolong jalankan kendaraan nya lihat disepanjang jalan ini macet. kurang begitu sopan kah aku tadi  , namun kenapa engkau malah mara- marah ketika aku memperingatkan mu . kemarahan mu tadi memancing emosikui,engkau malah menelpon keluargamu yang berprofesi sebagai anggota TNI bermaksud mengaduku dengan nya . sungguh kekerasan bukan type ku  selama 2 tahun aku berada di pos polisi itu dan sepanjang tahun itu juga aku mengatur lalu lintas namun baru ini aku menemukan orang seperti mu.  sepanjang jalan akmal tadi sore macet totoal gara-gara engkau memarkirkan kendaraan bukan pada tempatnya , sungguh itu adalah tugas ku untuk menegurmu,dan itu adalah kewajiban ku ,dan tugas yang ku lakukan tadi adalah salah satu syarat  yang membuat gajiku yang ku terima menjadi halal . dalam lubuk hatiku sebenarnya tidak ingin mengusirmu tadi  namun apa boleh buat , kemacetan semakin para klakson mobil dan motor semakin memekakan telinga  dan tuntutan beberapa pengendara yang melintasiku meminta tolong kepada ku untuk mengusirmu dari tempat parkirmu . aku tak berniat untuk menghalang-halangi engkau mencari rizki dengan cara menunggu penumpang di sekitar sana . namun cobala untuk melihat situasi ...kalau sudah macet total kendaraan nya tolong di jalan kan... Seandainya engkau tau bahwa dulu perna kejadian yang sama ini juga perja terjadi pada sahabt-sahabatku,,.. waktu itu...kendaraan begitu macet , dan pada saaat yang sama pimpinan kami melewati daerah itu...saat itu juga teman - teman ku di hukum dan langsung selang beberapa waktu teman - teman ku di mutasikan di tempat yang terjauh . karena di anggap tidak becus dalam mengatur lalu lintas.  karena di anggap tidak melaksakan tugas dengan baik.....
 atas dasar itula aku mengusirmu tadi aku tak ingin kejadian yang sama terjadi pada diriku seperti apa yang terjadi pada teman ku dulu . aku tak perna dendam dengan mu wahai sopir angkot yang begitu ku hormati. kelak engakau akan mengerti apabila ada adik-adik mu bahkan anak mu yang berprofesi yang sama dengan ku ..aku doakan . terkadang suatu penjelasan di perlukan untuk mendapatkan suatu pemahaman .......
Walau aku hanya membentak-bentak mu tak sempat menyentuh apalagi memukulmu ...namun aku mengaku..kalah ...aku hari ini kalah ..aku kalah... aku kalah karena telah menuruti  emosiku.. aku kalah dalam memenajemen qolbuku. aku merasa kalah karena telah meuruti bisikan bisikan syatan itu....

Atagfirullahal adzim..3X

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengunjung Blog yang baik adalah yang meninggal kan bekas...
jangan perna ragu menyuarakan pendapatmu....