Selasa, 16 September 2014

Aqila Anousheh Zia

Hugs Kiss and Love To Zia From Abi and Umi
Jum’at tanggal 25 Juli 2014 tepatny pukul 12.20 wib 2(dua) hari menjelang lebaran idul fitri 1435 H Bertempat dirumah sakit umum daerah Baturaja akan menjadi hari yang tak akan terlupakan  bagi saya, dan istri saya . hari itu adalah hari kelahiran putri pertama kami tercinta rasanya tidak ada nikmat serta kebahagian lain lagi selain kebahagian ketika mata serta telinga ini menjadi saksi ketika mendengar serta melihat kehadiran sang buah hati.
“Aqila Anousheh Zia” itula nama yang abi mu berikan kepadamu nak. Insya Allah itu adalah nama yang baik. Sekedar mengingatkan diri saya pribadi khususnya dan umumnya siapapun yang membaca tulisan ini  bahwa ada 3 (tiga)  kewajiban orang tua kepada anaknya yang pertama adalah memberikan si anak nama yang baik, yang kedua mendidiknya dan yang ketiga menikahkanya.
Secara etimologi nama Aqila Anousheh Zia artinya adalah : Aqila berasal dari bahasa arab yang artinya Cerdas / berilmu / pandai.  Anousheh Berasal dari bahasa Persia yang artinya abadi, namun dalam bahasa Armenia Anousheh artinya manis / cantik / menawan / jelita. Sedangkan arti kata Zia Berasal dari  bahasa Arab yang artinya cahaya / menyinari / Sinar. Secara  terminology nama Aqila Anousheh Zia yaitu : Abi dan Umi mu berharap kelak engkau ketika sudah dewasa dapat menjadi  “anak yang ber ilmu/cerdas dan ilmu yang engkau miliki tersebut kelak selama-lamanya dapat bermanfaat/ menyinari orang-orang”
Sumber inspirasi kata Anousheh dan Zia berasal dari sebuah buku yang berjudul Sepak terjang 10 wanita muslim popular dunia. Kata-kata Anousheh dan Zia berasal dari 2 nama tokoh yang berbeda yaitu : Anousheh Ansari dan Khaleda Zia. Anousheh Ansari adalah wanita kelahiran iran tepatnya di kota masshad yaitu salah satu kota kelahiran ilmuan dan astronom Persia  tepatnya dilahirkan pada tanggal 12 september 1966. dia adalah pengusaha telekomunikasi yang sukses . Dia adalah wanita muslim pertama pergi keluar angkasa.
Khaleda Zia. Jika di Pakistan ada Benadzir butto maka di Bangladesh ada khaleda zia,  khaleda zia adalah perdana menteri wanita pertama Bangladesh dengan massa jabatan paling lama. Bahkan dalam majalah forbes khaleda zia masuk dalam daftar “100 most powerfull women in the world”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengunjung Blog yang baik adalah yang meninggal kan bekas...
jangan perna ragu menyuarakan pendapatmu....